Sabtu, 10 Maret 2012

Sketsa Gambar

.Mengapa Belajar Illustrasi..? Membuat sebuah Illustrasi sama saja seperti memvisualkan sebuah ide, kemampuan memvisualkan ide kasar menjadi sebuah masterpiece yang mampu mengkomunikasikan ide itu kepada orang lain sangat dibutuhkan dalam dunia industri kreatif. Dengan mempelajari illustrasi melalui pendalaman yang efektif akan proporsi, komposisi dan dimensi otomatis akan lebih semakin mempertajam dan mengasah kemampuan visualisasi & meningkatkan kreativitas.

Anda orang tua suka menulis jurnal, diari, dan sebagainya? tapi bagaimana perasaan anda jika ada yang membuangnya atau mendeletenya jika di komputer kesel dan sebel khan, tapi bagaimana dengan tulisan dan gambar anak anda, Anda pasti cenderung untuk membuangnya karena merasa coret-coret tulisan dan gambar anak anda membuat rumah jadi berantakan. Sampai sekarang saya kadang bertanya bagaimana ya......... waktu saya kecil apa yang saya perbuat, lihat dan pelajari......., dan itu hanya saya dapatkan melalui cerita, tapi seandainya ada gambar2 atau tulisan yang saya buat masih kecil ada, ada perasaan yang sulit diungkapkan, seperti ketika kita melihat foto-foto lucu saat masih kecil. Hal inilah yang menginspirasi saya untuk mulai mengumpulkan gambar anak saya, saya mulai mengumpulkannya saat anak umur 4 tahun, padahal anak usia 2 tahun sudah mempunyai kemampuan untuk mencoret-coret, walau saya mengumpulkannya kadang tanpa memberi tanda hari, bulan , tahun dibuatnya, terlihat dari garis-garis gambarnya ada perkembangan, Anak yang belum bisa menulis dan membaca lebih mengandalkan kemampuan melihat secara visual, dan menerjemahkannnya ke dalam bentuk gambar, karena itu anak-anak lebih nyaman untuk bercerita melalui gambar. Bahkan ada kebebasan karena menggambar tidak ada yang benar atau salah.Dengan mengumpulkan gambar anak membuat anak merasa dihargai, anak saya pasti kecewa jika ada gambarnya dibuang. Tidak hanya itu gambar anak yang kita kumpulkan bisa kita masukkan ke posting blog kita. Tidak hanya gambar loh tulisan anak juga bisa kita masukkan, dan kita bisa beri komentar dan cerita tentang gambar yang dihasilkan.Bayangkan jika anak kita sudah dewasa, tanpa disadari anak bisa melihat langsung proses perkembangan dirinya, terutama proses belajar. Selain itu meningkatkan kepercayaan diri anak. Senang khan kalau anak bisa mengetahui bahwa karya-karyanya bisa dilihat banyak orang.Ayo kita kumpulkan gambar dan tulisan karya anak kita.-sumber Klien

Tidak ada komentar:

Posting Komentar